Apakah semua orang telah berdosa atau ada yang tidak?

  1. Semua telah berdosa
    1. (Roma 3:9-10) - "Jadi bagaimana? Adakah kita mempunyai kelebihan dari pada orang lain? Sama sekali tidak. Sebab di atas telah kita tuduh baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, bahwa mereka semua ada di bawah kuasa dosa, 10seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak."
    2. (Roma 3:23) - "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,"
    3. (Mazmur 14:3) - "Mereka semua telah menyeleweng, semuanya telah bejat; tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak."
  2. All have not sinned
    1. (Ayub 1:1) - "Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan."
    2. (Kejadian 7:1) - "Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Nuh: "Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu, sebab engkaulah yang Kulihat benar di hadapan-Ku di antara orang zaman ini."
    3. (Lukas 1:5-6) - "Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet. 6Keduanya adalah benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat."

Alkitab jelas-jelas telah mengajarkan bahwa semua orang telah berdosa -- kecuali Yesus (1 Petrus 2:22). Roma 3:23 jelas-jelas menyatakan bahwa semua orang berada dalam dosa. Tetapi ketika Alkitab membahas mengenai orang-orang seperti Ayub, Nuh, dan Zakharia, dan Elisabet yang dikatakan sebagai orang yang "tak bercacat" dan "benar" tidaklah dikatakan bahwa mereka bukan orang berdosa. Alkitab mengatakan bahwa mereka adalah orang-orang yang saleh, yang selalu berusaha memelihara perintah-perintah Allah sehingga mereka dalam sudut pandang demikian dapat dianggap orang yang benar (dibenarkan) oleh Allah. Tetapi tentu saja, kita sadar bahwa tidak ada yang dapat memenuhi secara sempurna semua perintah Allah, karena itulah  semua orang pantas dimurkai (Efesus 2:3) Sebab sekiranya ada kebenaran oleh hukum Taurat, maka sia-sialah kematian Kristus. (Galatia 2:21)

 

 

 

 
 
CARM ison
 
 
CARM.org
Copyright 2014

CONTACT US:
CARM Office number: 208-466-1301
Office hours: M-F; 9-5 pm; Mountain Time
Email: [email protected]
Mailing Address: CARM, PO BOX 1353, Nampa ID 83653