Bagaimana menjadi seorang Kristen

Anda tidak serta-merta menjadi orang Kristen karena perbuatan anda. Anda juga tidak bisa menjadi orang Kristen hanya karena menjadi anggota gereja tertentu.  Anda juga tidak bisa menjadi orang Kristen hanya karena anda memiliki hati yang tulus. Anda tidak bisa menjadi orang Kristen berdasarkan apa yang anda ucapkan.

Lalu, apakah yang harus anda lakukan agar menjadi orang Kristen? Anda harus percaya kepada Yesus sebagai satu-satunya Juru Selamat; hanya Dia satu-satunya; anda harus menerima/ percaya bahwa hanya pengorbanan Kristus saja yang sanggup menghapus dosa-dosa anda.

Meskipun tidak ada aturan-aturan atau langkah-langkah upacara tertentu untuk menjadi orang Kristen, berikut ini adalah ringkasan dari Alkitab mengenai apakah yang mesti anda ketahui dan lakukan:

  1. Anda harus mengakui keberdosaan anda di hadapan Allah: "Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. (Roma 5:12)
  2. Anda harus memahami bahwa dosa-dosa anda telah memisahkan anda dari Allah: "tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu. (Yesaya 59:2)
  3. Anda harus percaya bahwa Yesus adalah satu-satunya jalan kepada Allah: "Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6).
  4. Anda harus meminta Yesus mengampuni dosa-dosa anda karena hanya Yesus yang memiliki otoritas untuk mengampuni dosa-dosa anda: "Yesus mendekati mereka dan berkata: 'Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.'" (Matius 28:18) dan...
    1. Yesus mengatakan bahwa anda harus memohon kepada-Nya: "Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya." (Yohanes 14:14). dan...
    2. Yesuslah satu-satunya yang sanggup mengampuni dosa-dosa anda: "Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" --berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu--: "Kepadamu Kukatakan, bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!" (Markus 2:10-11).
    3. "Langkah" terakhir inilah yang disebut sebagai menerima Yesus. Yohanes 1:12 mengatakan, "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; (Yohanes 1:12).
  5. Anda harus berbalik dari dosa-dosa anda: "Dengan tidak memandang lagi zaman kebodohan, maka sekarang Allah memberitakan kepada manusia, bahwa di mana-mana semua mereka harus bertobat. (Kisah 17:30)
    1. "Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan. (Matius 3:8)

Jika anda ingin menjadi seorang Kristen anda harus menerima Yesus sebagai Juru Selamat anda.  Anda harus berdoa kepada-Nya dan meminta Dia untuk mengampuni dosa-dosa anda dan meminta Ia masuk ke dalam hati anda.

Ia pasti melakukannya! Ia mengasihi anda. Keselamatan hanyalah sejauh doa yang penuh iman.

Jika halaman ini telah membantu anda, sudilah kiranya anda mengirim e-mail kepada saya dan beritahukan kepada saya. Tuhan memberkati.

 

 

 

 
 
CARM ison
 
 
CARM.org
Copyright 2014

CONTACT US:
CARM Office number: 208-466-1301
Office hours: M-F; 9-5 pm; Mountain Time
Email: [email protected]
Mailing Address: CARM, PO BOX 1353, Nampa ID 83653