Mengenai CARM

CARM adalah pelayanan nirlaba sesuai dengan IRC pasal 501 ayat 3 (Undang-undang perpajakan Amerika Serikat), berbasis internet, dan memiliki 3 sasaran utama yaitu:

  1. Memperlengkapi orang-orang kristen dengan kebenaran
    1. CARM melakukannya dengan menyediakan informasi mengenai doktrin kekristenan, theologi, penginjilan, dan pokok bahasan lainnya. Sasarannya adalah menyediakan representasi yang akurat dan alkitabiah atas kebenaran kekristenan.
  2. Menjawab oposisi terhadap iman kristen
    1. CARM melakukannya dengan mendokumentasikan kepercayaan-kepercayaan dari kelompok-kelompok kultus (cults), kelompok-kelompok keagamaan yang menyimpang, dan sistem kepercayaan alternatif lainnya lalu membandingkannya dengan wahyu alkitab.
  3. Membawa kemuliaan dan hormatan bagi nama Yesus
    1. CARM melakukannya dengan mempersembahkan injil dari Tuhan dan Juru Selamat kita Yesus Kristus....

Lebih lanjut mengenai CARM

Nama saya adalah Matthew J. Slick, Presiden CARM.  Umur saya 52, sudah menikah, dikaruniai beberapa anak, dan tinggal di Kalifornia Selatan.   Mempelajari kultus dan apologetika adalah kegemaran saya dan saya telah menghabiskan lebih dari 29 tahun berkecimpung dalam kedua hal di atas.  Dalam tahun 1991, saya lulus dari Westminster Theological Seminary (Seminari Theologi Westminster).   Saya bertheologi reformed, telah ditahbiskan, dan sasaran utama saya adalah mengarahkan orang-orang kepada Yesus.

Saya menulis semua paper dalam CARM kecuali untuk bagian kesaksian dan seksi evolusi.  Saya juga designer tunggal dari kesuluruhan website ini. Ada beberapa orang ramah yang membantu saya dalam menjawab email-email yang masuk dan menjaga kendali forum diskusi yang ada.  Sebagian besar dari CARM telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Spanyol.  Traktat Peringatan telah di-download ribuan kali dan telah didistribusikan di Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, dan Afrika Selatan.

CARM telah di-link ke ratusan website lain, telah dikutip dalam berbagai surat kabar, majalah, dan radio. CARM menerima sekitar 12.000 email setahun dan webpage kami telah dibuka sekitar 18.000 kali per minggu dari berbagai link tersebut di atas; jumlah ini belum termasuk yang melihat langsung melalui site kami! Tahun depan, kami perkirakan webpage CARM mestinya akan dibuka 20.000 kali per minggu.

Pelayanan ini ternyata sangat dibutuhkan seperti yang terlihat nyata dari email-email ucapan terima kasih yang masuk dan permintaan-permintaan tolong yang tak terhitung banyaknya yang saya terima secara berkala.

Sejarah CARM

Saya mulai mempelajari kultus (cults) di tahun 1980, dimulai dengan mempelajari Mormonisme dan Saksi Yehovah.  Setelah beberapa bulan, saya dan teman saya memulai suatu pelayanan swap-meet di pasar loak.  Kami mendirikan semacam tenda tiap Sabtu selama 2 1/2 tahun dan kami membagi-bagikan literatur mengenai kultus, evolusi, penginjilan, gerakan zaman baru, dll. Di sanalah saya mempelajari sebagian terbesar dari apa yang saya ketahui saat ini melalui perdebatan-perdebatan dengan ratusan orang.   Sesudah itu, saya mulai melakukan penginjilan pantai (beach evangelism), di mana saya menginjili dengan berpakaian layaknya seorang berandalan (punk), lengkap dengan anting di kuping, dan membawa-bawa sebuah Alkitab besar.  Sungguh suatu pengalaman yang menyenangkan.   Setelah itu selama satu tahun berikutnya, saya memasang iklan di majalah dan koran lokal yang berbunyi, "Pelajarilah kebenaran mengenai Mormonisme, Saksi Yehovah, Christian Science, dan Unitas.   Hubungi - nomor telepon."  Itu juga suatu pengalaman yang menyenangkan.  Selanjutnya, saya mendapatkan posisi mengajar penginjilan di suatu gereja lokal, lalu mengajar juga pendalaman Alkitab, beberapa panggilan untuk berkotbah, kolese, seminari, semakin banyak panggilan berkotbah, pastoring, radio, wawancara di TV, web, dan menerbitkan "Right Answers for Wrong Beliefs" (Jawaban yang Benar terhadap Kepercayaan yang Salah).

CARM pertama kali muncul di internet pada tahun 1995.  Mulanya, saya hanya berniat menerbitkan beberapa informasi yang saya punyai mengenai doktrin dan berbagai kultus.  Tapi, dengan membanjirnya email yang masuk, permintaan akan informasi, ratusan link dari site-site lain, dan kegembiraan yang diluardugaan ketika bekerja di CARM, dll., pelayanan ini mulailah berkembang.

Masa depan CARM

Saya berencana untuk mengembangkan CARM sehingga mencakup area yang lebih luas termasuk okultisme, filsafat, psikologi, Hiduisme, Wicca, dll.

Atas anugrah Allah, sasaran saya pada akhirnya adalah membawa CARM menjadi suatu organisasi purnawaktu yang memiliki banyak staff.  Saya saat ini telah menjalin kontak dengan beberapa pribadi yang pantas menjadi staff saya dan mereka telah menyatakan ketertarikan mereka akan proyek ini.

Jadi, jika anda tergerak, doakanlah saya.  Saya membutuhkannya.

 

 

 

 
 
CARM ison